Sabtu, 02 Juli 2011

Trik Membuat Website Ranking 1 Di Google

Ketika pertama kali membuat blog, saya nggak ngerti apa sich gunanya SEO itu. Memang di internet banyak tutorial tentang SEO. Tapi koq saya malah tambah bingung. Katanya sich ada banyak langkah yang bisa kita lakukan agar blog atau web kita berada di urutan no 1 google.
Apalagi katanya website yang bagus bukan jaminan agar bisa mendapat ranking di mesin pencari. Apa bener begitu ya.? Jadi nggak cukup donk rajin posting artikel di blog sendiri? Waduhhh gimana nich..? Bikin artikel aja masih senin-kemis, ditambah lagi harus belajar SEO… Repot dah…..
Ada banyak topik serta tip bagaimana meningkatkan ranking blog kita. Salah satunya tip yang mungkin bisa membantu saya kutip dari blog Jutawan Cerdas nya Jenar A. Pamungkas.
Dia menganjurkan langkah di bawah ini diterapkan dalam blog kita agar bisa meningkatkan rangking di search engine :
1.Keyword pada Domain Name. Pastikan Domain name dari web anda relefan terhadap Pencarian,jika web anda berisi masalah uang, akan sangat baik jika anda menggunakan Domain www.uang.com.

2.Keyword pada nama File.Misalnya anda mempunyai halaman web berisi cara bisnis online akan sangat baik jika disimpan dengan nama uang.html (ini juga mempengaruhi ranking web anda)

3.Keyword pada page title. Tag title pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan.Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.

4.Keyword pada headline. Bagi anda yang sudah mengenal HTML tentu mengenal tag H1,H2, dst.Tag headline sangat baik dipakai sebagai judul sebauah paragraf.Head line sangat diperhitungkan oleh search engine.

5.Gunakan Keyword yang relevan pada meta tag.Jangan menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan content web anda. Search engine akan mendeteksi dan dianggap sebagai spamming.

6.Keyword pada Page content.Keyword yang diharapkan harus terdapat pada isi halaman web anda. Gunakan juga Frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.

7.Meta tag.Adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web anda.

8.Link Popularity adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke website anda.Semakin besar Link Popularity suatu web, rankingnya akan semakin tinggi pula. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar